Selasa, 12 Juni 2012

Apa itu pipa HDPE (high density polyethylene) ?








HDPE adalah plastik PE yang molekulnya lebih padat. HDPE lebih keras, kuat dan sedikit lebih berat dibandingkan LDPE (low density polyethylene), tapi kurang lentur. Kepadatan massa-density polyethylene tinggi dapat berkisar 0,93-0,97 g/cm3 . Meskipun kepadatan HDPE adalah hanya sedikit lebih tinggi dari low density polyethylene, HDPE memiliki sedikit percabangan, memberikan kekuatan tarik antar molekul yang jauh lebih kuat dari LDPE. Perbedaan dalam kekuatan melebihi perbedaan dalam kepadatan, memberikan kekuatan yang lebih tinggi HDPE tertentu. Hal ini juga lebih sulit dan lebih buram dan dapat menahan suhu agak lebih tinggi (120 ° C / 248 ° F untuk jangka pendek, 110 ° C / 230 ° F terus menerus). HDPE mengandung unsur-unsur kimia karbon dan hidrogen.
HDPE lebih ringan dari air, dan dapat dibentuk dengan mesin, dan disambung dengan pemanasan bertekanan tapi tidak mempergunakan lem.
Bentuk HDPE seperti lilin, biji dan berwarna buram. Penggunaan UV-stabilizators (karbon hitam) meningkatkan ketahanan cuaca, tetapi mengubahnya hitam. Saat ini dikenal dengan istilah BODY COUTE. Beberapa jenis dapat digunakan dalam kontak dengan makanan (FOOD GRADE).
High-density polyethylene (HDPE) adalah termoplastik polietilena terbuat dari minyak bumi. Dibutuhkan 1,75 kilogram minyak (dalam hal energi dan bahan baku) untuk membuat satu kilogram HDPE. HDPE umumnya didaur ulang, dan memiliki nomor "2" sebagai simbol daur ulang. Pada tahun 2007, pasar HDPE global mencapai volume lebih dari 30 juta ton.


HDPE juga digunakan dalam bentuk lembaran untuk sanitasi landfill, dimana lembaran besar HDPE di sambung (las) untuk membentuk penghalang tahan kimia homogen, dengan maksud mencegah pencemaran tanah dan air tanah oleh Limbah cair dan limbah padat. Lembar HDPE sering disebut juga GEO MEMBRANE HDPE.



Salam,
Rudy Permadi
PT. GAPURA FAJAR LANGGENG
rudy_prmd@yahoo.com
0816 877 518 (WA)
0813 8189 7820

Please, Visit our blogs:
https://fishcompressionfitting.blogspot.com/
https://hdpemining.blogspot.com/
https://hydranthdpe.blogspot.com/
https://hdpedewatering.blogspot.com/
https://hdpeindonesia.blogspot.com/
https://hdpewavinblack.blogspot.com/
https://jualpipahdpe.blogspot.com/
https://rentalbuttfusion.blogspot.com/
https://mesinpenyambungpipape.blogspot.com/
https://pipageomembranpe.blogspot.com/
https://hdpepipeforlandfill.blogspot.com/
https://hdpeku.blogspot.com/
https://polypipehdpe.blogspot.com/
https://pipageomembranhdpe.blogspot.com/
https://pipaair.blogspot.com/
https://hdpewavin.blogspot.com/

Download price list dan brosur di bit.ly/2IsCmcf


#jualpipahdpe
#jualfittingbuttfusion
#jualcompressionfitting
#sewamesinlashdpe
#kontraktorpipahdpe
#jasapasanggeomembran
#jualmesinbuttfusion

0 komentar: